SELAMAT DATANG DI TORAJA___Partner Bisnis Anda Adalah SKM KAREBA

Kamis, 17 Februari 2011

Theofilus Buka LPI Tingkat SMA se-Tana Toraja

LIGA PENDIDIKAN Indonesia (LPI) antar pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) kabupaten Tana Toraja resmi dibuka oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di lapangan sepakbola Ulusalu kecamatan Rembon, Kamis(17/2). Pembukaan LPI ditandai dengan penendangan bola pertama oleh wakil bupati, Adelheid Sosang dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim anggota DPRD melawan tim pemerintah kabupaten yang berakhir dengan skor 1-1.

Dalam sambutannya, Theofilus Allorerung menyatakan pelaksanaan LPI tingkat SMA yang baru pertama digelar di Tana Toraja ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlit sepakbola berbakat di Bumi Lakipadada. Peserta yang bertanding diajang LPI diharapkan menjunjung tinggi sportifitas dan fair play dalam sepakbola.

"Pencaharian atlit berbakat dimulai dari usia dini. Mudah-mudahan, melalui ajang LPI ini Tana Toraja bisa melahirkan atlit sepakbola yang handal baik ditingkat nasional maupun internasional," kata Theofilus. .

Sementara itu, ketua panitia LPI, Erick Crystal Ranteallo mengatakan, pada tahun ini LPI hanya diikuti siswa-siswa tingkat SMA sederajat dari 16 sekolah yang dibagi dalam empat group.16 sekolah peserta LPI yakni, Group A terdiri dari SMAN 3 Makale, SMAN 1 Makale, SMKN 1 Mengkendek,SMAN 2 Mengkendek. Grub B terdiri dari SMK Andika Mebali, SMAN 1 Saluputti, SMAN 1 Mengkendek dan SMAN 1 Sanggala. Di group C masing-masing, SMAN 1 Rantetayo, MAN Makale, SMK Pati Makale dan SMKN 1 Makale sedangkan SMAN 2 Makale, SMKN 1 Saluputti, SMA Kristen Makale dan SMA Katolik Makale berada digroup D..

Pertandingan perdana LPI Tana Toraja akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari antara tim dari SMAN 3 Makale melawan SMAN 1 Makale. Babak final digelar 9 Maret mendatang.

"Juara LPI tingkat SMA ini akan mewakili kabupaten Tana Toraja di ajang LPI tingkat provinsi Sulsel. Tahun depan, LPI Tana Toraja akan mempertandingkan tingkat SMP Sederajat dan SMA sederajat di Bumi Lakipadada," tandasnya. (AKA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar