SELAMAT DATANG DI TORAJA___Partner Bisnis Anda Adalah SKM KAREBA

Jumat, 04 Februari 2011

Pembangunan Kantor Bupati Toraja Utara Dimulai


RANTEPAO --- Pemerintah kabupaten Toraja Utara mulai membangun kantor bupati yang mengambil lokasi di Pasang Lambe, Lembang Panga, kecamatan Tondon. Saat ini proses pembangunan sementara berlangsung.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Toraja Utara, Daniel Tandi, jenis pekerjaan yang dilakukan pada pembangunan tahap I ini, diantaranya pematangan lahan, pondasi bangunan, dan basement (tempat parkir bawah tanah). Volume pekerjaan sudah mencapai 80 persen.

Dijelaskan Daniel, untuk pembangunan pondasi dan basement menelan biaya Rp 4.069.640.000, dengan jangka waktu pelaksanaan 100 hari kelender. Pelaksana proyek ini adalah PT Pelita Raya, sedangkan konsultan pengawasnya PT Arista Cipta.

Sementara pembangunan gedung kantor gabungan dinas-dinas (gadis) tahap I menelan biaya Rp 1.212.205.000. Pelaksana proyek ini PT Aslin Jaya dan konsultan pengawas PT Arista Cipta.

Sehingga total uang negara yang digunakan pada pembangunan tahap I sebesar Rp 5.281.845.000. Sementara total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan secara keseluruhan diperkirakan mencapai Rp 100 milyar. Biaya sebesar ini digunakan untuk pembangunan empat lantai kantor bupati dan gabungan dinas-dinas (gadis). (aka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar