SELAMAT DATANG DI TORAJA___Partner Bisnis Anda Adalah SKM KAREBA

Jumat, 18 Maret 2011

Warga Balusu Bangunlipu Segera Nikmati Listrik

RANTEPAO ---- Sebanyak 1.600 calon pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu pemasangan sambungan baru PLN di wilayah Toraja Utara dalam waktu dekat bisa menikmati fasilitas listrik. PT PLN wilayah Sulselbar, cabang Palopo, Ranting Rantepao berjanji akan menghabiskan daftar tunggu itu pada tahun 2011.

"Masih cukup banyak daftar tunggu di sini, sekitar 1.600an. Tapi ini akan menjadi fokus kami di tahun 2011, kita akan selesaikan semua daftar tunggu yang ada," jelas kepala PLN Ranting Rantepao, Johan Denmanora, kemarin.

Johan menyatakan, untuk menuntaskan ribuan permintaan sambungan baru, pada triwulan pertama periode Januari-Maret 2011, PLN Ranting Rantepao akan memprioritaskan calon pelanggan yang daerahnya terjangkau jaringan PLN. Selanjutnya, pihaknya akan membangun 3 jaringan listrik baru di tiga lembang/desa yang selama ini belum terjangkau jaringan PLN. Ketiga lembang yang akan dilayani melalui program 2 juta pelanggan ini, diantaranya Lembang Balusu Bangun Lipu, Lembang Bangun Lipu, keduanya di kecamatan Balusu dan Lembang Limbong di kecamatan Nanggala.

Pembangunan jaringan baru ini juga berkaitan dengan program nasional gerakan sehari dua juta sambungan tahun ini. Pada tahun lalu, melalui gerakan sehari sejuta sambungan, PLN ranting Rantepao mengklaim berhasil menyambung 1.891pelanggan baru.

"Skala prioritas calon pelanggan di Toraja Utara yang akan dilayani sambungan baru pada triwulan pertama yang terjangkau jaringan. PLN Ranting Rantepao juga akan membangun jaringan baru untuk menuntaskan daftar tunggu permintaan sambungan baru melalui program gerakan sehari dua juta sambungan tahun ini," katanya.

Dijelaskan Johan, selain menuntaskan daftar tunggu permintaan sambungan baru, PLN Ranting Rantepao terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program payment point online bank (PPOB). Program ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan PLN dalam melakukan pembayaran rekening listrik melalui bank ataupun loket-loket online terdekat. Dengan begitu, pelanggan lebih mudah dalam melakukan pembayaran rekening tepat waktu. Khusus di wilayah PLN Ranting Rantepao tersedia sembilan bank dan loket on line pembayaran rekening listrik yang siap melayani pelanggan PLN.

"Pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk kepentingan pembayaran rekening listrik tetapi bisa melalai bank atau loket yang ditunjuk PLN. Pelanggan PLN di Rantepao tetapi saat waktu pembayaran rekening berada di Jayapura misalnya, bisa membayar rekening di Jayapura secara online," tandasnya. (aka)

1 komentar:

  1. Saya selaku warga dari Lembang Balusu Bangunlipu sangat bersyukur sekali kalau PLN benar2 bisa sampai ke Lembang Balusu Bangunlipu
    Saat2 itu kami sudah menunggu sejak lama, selalu dan selalu dijanji tapi hasilnya selalu tidak jelas..............
    Semoga kali ini benar2 terwujud
    Terima kasih buat semua pihak yang telah membantu!


    Salam dari Rantauan orang

    BalasHapus