SELAMAT DATANG DI TORAJA___Partner Bisnis Anda Adalah SKM KAREBA

Jumat, 13 November 2009

Tiga Kandidat Bupati Kembalikan Formulir Di Partai Demokrat

MAKALE(SI) - Dari 20 kandidat bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon di DPC Partai Demokrat Tana Toraja (Tator), baru tiga kandidat yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran. Ketiga kandidat yakni, Victor Datuan Batara(Kapolres Tator), Yohanis Embon Tandipayuk (Ketua DPC Demokrat Tator) dan Marcellus H Rantetana (Direktur Papua Knowledge Centre For People Driven Development Propinsi Papua).

"Baru tiga kandidat yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPC Demokrat Tator untuk mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pilkada 2010," kata tim penjaringan DPC Demokrat Tator, Irvan Kaparan kepada Seputar Indonesia kemarin.

Irvan menjelaskan, dari ketiga kandidat bupati yang mengembalikan formulir di sekretariat DPC Demokrat Tator, hanya Victor Datuan Batara yang mengembalikan formulir bersama pasangan wakil bupatinya Rossiana Palloan yang saat ini menjabat Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Tator. Sementara Yohanis Embon Tandipayuk dan Marcellus H Rantetana belum mendaftarkan calon pasangannya.

Irvan mengatakan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati di DPC Demokrat Tator akan berakhir 21 Oktober 2009 atau diperpanjang dua puluh hari dari jadwal semula 1 oktober. Namun, Irvan mengaku tidak mengetahui alasan perpanjangan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon bupati karena perpanjangan ini atas perintah Sekretaris DPD I Demokrat Sulawesi Selatan.

"DPC Demokrat Tator hanya menjalankan perintah DPD untuk memperpanjang masa pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Pendaftaran dan pengembalian formulir akan berakhir 21 Oktober mendatang," kata dia.

Irvan menambahkan, nama-nama bakal calon yang mengembalikan formulir pendafataran akan diserahkan tim penjaringan sekretariat DPC Demokrat Tator ke tim sembilan yang dibentuk langsung oleg DPP Demokrat untuk melakukan verifikasi bakal calon. Tim sembilan akan menjaring tiga nama bakal calon yang akan diusulkan ke DPD Demokrat Sulsel dan DPP Demokrat untuk menentukan salah satu kandidat yang akan digandeng dalam pilkada Tator 2010.

"Kami akan menyerahkan seluruh nama bakal calon yang sudah mengembalikan formulir ke tim sembilan melakukan verifikasi untuk diusulkan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati. Keputusan final ada ditangan DPP Demokrat yang punya wewenang calon bupati dan calon wakil bupati yang akan digandeng Partai Demokrat," kata Irvan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar